Minggu, 15 Agustus 2010

My Cooking Diary : Have Fun With Chocolate

Di kulkas gw ada sepotong (agak) gede milk chocolate.

gw memandanginya sambil mikir2 : "enaknya diapain ya? abis ga ada yg makan"

dan sebuah ide terlintas : "kenapa ga di-tim aja?"

so, gw keluarin tu coklat, ambil talenan n pisau, n mulai ngiris coklatnya tipis2.
karna model kotak2nya macem cadbury n delfi (yg sekotak guede itu, gak kayak silver queen, just 6 bars), maka gw potong2 dulu sesuai kotak2 kecilnya, baru kemudian diiris tipis2 n dituang ke panci.

after that pancinya ditaro ke panci yg lebih gede n dah diisi air and CLICK! kompor pun nyala.
pas udah mulai cair, gw aduk coklatnya biar yg masih padet cepet cairnya.

oh rite, ini kan milk chocolate, manis!

akhirnya, gw ambil cacao powder Droste di kulkas n tuangin sedikit ke coklat yg lagi dicairin. *ga harus Droste sih, kebetulan aja yg udah dibuka n disimpen di kulkas mereknya itu* yaaa kira2 1-2 sendok makan lah... just buat ngurangin manisnya ajaa ☺

*perbandingannya ngarang2 aja, ini gw pake setengah batang milk chocolate. kalo sebatang penuh ya cacao powdernya 2xnya aja*

karena jadinya terlalu kental, maka gw tambahin air dikit.
terus aduk ampe cacao powder larut, n voila!

Chocolate Sauce siap!!!


masalah berikutnya : mau dioles dimana?
oooya, gw kan punya biskuit Jacob's!

so, gw ambil tuh biskuit, gw buka2in... yaaaah dah pada pacaaah :-C
tetep keukeuh, akhirnya gw oles chocolate sauce-nya ke biskuit2 yg masih utuh n beberapa potongan biskuit yg gedean.

sisanya? gw remukin abis, uz gw campur ke chocolate sauce. jadinya kayak bubur coklat gitu.
tapi... tampaknya gw melakukan kesalahan dengan mencampur susu kental manis coklat ke adonan bubur, coz setelah didinginin di kulkas n pas gw coba, rasanya aneeeeeh -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar