Minggu, 02 Mei 2010

Magang!!!

well, judul posting kali ini sudah mengungkapkan semua...

terus mau ngomong apa lagi?

hohoho... oke-oke, masuk ke cerita.

jadi, dari dulu... kira2 sejak SMA, gw udah pengen ngerasain yg namanya MAGANG aka KERJA SAMBILAN aka PART-TIME. whatever deh :D

kenapa yah? ya gw sih lebih karna pengen dianggep mandiri aja ama si Nyonya and of course pengen ngerasain dunia kerja, walau ga full-time... dan tentu saja untuk pengalaman kerja!!!

yap, ini yg gw cari : experience!

gw ga ngarep gaji gede, yaaaa... ga berani ngarep deh, magang gitu lho... yg penting adalah, gw dapet pengalaman, bisa beradaptasi ama dunia kerja (biar ga kaget pada saatnya nanti), n opkors... nambah pundi2 duit jajan... eh tabungan maksudnya... hohohohoho

nah, kesempatan itu datang saat gw menginjak semester 4 *iye, baru2 ini*. ada yg nawarin magang di lembaga tes psikologi.

duit? yah, okelah buat nambah kocek...

setelah berdebat ini-itu-bla-bla-bla ama si Nyonya, maka gw pun dibolehin magang.
pesertanya rata2 juga dari kampus gw, n seangkatan ama gw... ada juga kakak2 yg udah lulus lho...

AND HEY! OMG, ada cewe yg gw benci juga!!!

Ya Tuhan... baru magang aja udah ketemu rekan sekerja yg bikin bete... bahkan liat mukanya aja gw eneg!!!
tapi... gw coba positif. Inilah jalan-Nya agar gw kebiasa ngadepin orang yg gak gw suka kalo kerja nanti (amin...)

anyway, gimana magangnya?
kemaren pas pertama kali dateng sih hanya dijelasin aja harus ngapain... yup, kita jadi tester.
Tester? ituh, orang yg ngetes! kan kalo ada tes IQ di SMA yg dateng tuh kakak2 yg terus bagiin-kertas-tes-uz-ngawasin-sambil-sesekali-keliling ruang tho? nah, kira2 gitulah tugasnya.

terus setelah itu ada penjelasan alat2 tes... wih, rasanya kayak kuliah Psikodiagnostik di semester 5 dimajuin bo... secara gw n anak2 diajari tes WAIS-C... itu salah satunya, masih ada yg lain tes yg diajarin :D

suasananya gimana? seru! kakak2nya seru n rame... n cablak. pas istirahat makan siang, gw ama laki gw ditanya2in tentang hal2 basic like berapa lama pacaran, enak gak pacaran sekelas n...

"pernah berantem?"

tinggggg... gw langsung grogi. yang jelas gw iyain lah.
"gara2 apa?"

mampus. masalahnya adalah, penyebab gw berantem ama laki gw itu... duduk tepat di belakang kakak yg nanya itu...

alhasil gw tertawa miris... miris apa bengis yah? setengah2 deh pokoknya... hahahahahahahahahahahhahahaha

totally, gw rasa kerjaan ini bakal mengasyikkan... semoga saja begitu :)
hmmm... jadi ga sabar untuk segera turun ke lapangan nih! :D
semoga gw berhasil!

1 komentar: